Minggu, 25 Desember 2011

Berlibur Dengan Menikmati Keindahan Alam Sekitar

Libur Sekolah membuat anak-anak senang, karena selain mereka bebas belajar disekolah mereka juga bisa melakukan hal-hal yang mereka anggap menyenangkan. Anak-anak pengajian Nurul Ikhlas pun demikian, mereka ingin liburan sekolah ini menjadi suatu waktu yang menyenangkan, mereka ingin melakukan sesuatu yang bisa mereka ingat ketika mamsuk sekolah nanti bahkan bisa mereka rasakan kseenangannya sampai suatu saat nanti ketika mereka mengingatnya.

Sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan saat ini dirasakan harus di tanam dari  semenjak dini. Anak-anak lah yang akan memeruskan kelestarian dan keindahan alam dimasa yang akan datang. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita senantiasa menyisipkan pengaruh pada mereka untuk mencintai dan memelihara alam dengan menjaga kelestariannya.

Tugas kita lah sebagai orang tua untung mengarahkan dan membimbing liburan mereka selain untuk kesenangan akan tetapi bisa berdampak positif. Saya sebagai pengajar di pengajian Nurul Ikhlas pun demikian, bermaksud untuk mengarahkan anak-anak pada rasa cintanya terhadap keindahan lingkungan sekitar saya ajak mereka untuk berkeliling menjelajahi alam sekitar. Sedikit banyaknya saya beranggapan hal ini bisa berdampak positif bagi mereka penerus kita dimasa yang akan datang, selain mereka meresakan kesenangan karena keindahan dan kesegaran udara alam sekitar mereka juga diharapkan peduli terhadap keasrian dan kelestarian lingkungan alam.

Mudah-mudahan pengalaman kami diatas bisa bermanfaat terutama bagi yang sekarang sedang berlibur dan  bingung harus berlibur kemana. Pengalaman berlibur dengan menikmati keindahan alam sekitar bisa menjadi salah satu opsi mengisi hari libur kita semua. Selain terjangkau dengan dana yang tidak banyak kita juga bisa menyisipkan pengaruh pada anak-anak untuk selalu menjaga lingkungan alam sekitar. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar